Sabtu, 21 November 2015

Traveling : Tempat Liburan Paling Unik di Dunia

Liburan merupakan cara ampuh untuk mengobati rasa jenuh akibat rutinitas pekerjaan dan kegiatan yang dijalani setiap hari. Belum lagi masalah – masalah yang bisa muncul kapan saja membuat pikiran semakin penat dan stres. Siapa yang tak suka pergi berlibur? Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa akan sangat bergembira jika mendengar kata “liburan”. Tetapi saat kita memiliki kesempatan untuk pergi liburan, hal yang akan dipikirkan pertama kali adalah “kemana harus pergi berlibur?” tentunya kita ingin tempat liburan yang unik dan dapat memberi kesan berbeda dari yang lain. Berikut kami rangkum tempat liburan paling unik di dunia.
Wisata Bermain Paling Unik di Dunia
1. Crocosaurus Cove, Australia
Crocosaurus Cove terletak di pusat Kota Darwin, Australia Utara, yang dapat memberikan pengalaman menarik dengan satwa liar. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2008 ini memungkinkan wisatawan untuk berinteraksi langsung dengan buaya air asin. Anda akan dimasukkan ke dalam akuarium berisikan 200.000 liter air asin lengkap dengan buaya yang sangat besar. Namun anda tak perlu khawatir, karena anda akan dimasukkan terlebih dahulu ke dalam tabung kaca tebal yang telah teruji keamanannya. Lewat tabung kaca berkapasitas dua orang tersebut, anda dapat memacu adrenalin dan menikmati sensasi melihat buaya raksasa air asin dari jarak yang sangat dekat. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, Crocosaurus Cove juga menyediakan fasilitas kolam renang bagi anak – anak. Kolam renang ini menjadi satu dengan bayi buaya air asin yang dipisahkan dengan dinding kaca. Jadi anak – anak pun bisa berinteraksi dengan bayi buaya dari jarak dekat tapi tetap terjaga keamanannya. Apakah anda tertarik untuk mencoba?
sumber : www.crorosauruscove.com

2. Museum Angkut, Indonesia
Museum Angkut dibuka pada tanggal 9 Maret 2014 di Malang, tepatnya di Kota Batu. Apa yang unik dari museum angkut? Museum angkut ini bisa dibilang satu – satunya tempat wisata di Indonesia yang menyajikan perjalanan singkat keliling dunia. Bagaimana tidak, hanya dengan mengitari satu kawasan museum angkut, kita sudah dapat merasakan suasana keliling Indonesia sekaligus eropa. Setelah melewati pintu masuk, kita akan melihat galeri yang berisi alat transportasi mulai dari transportasi tradisional seperti sepeda kayuh dan kereta kuda, sampai mobil dan sepeda motor antik. Kemudian setelah itu wisatawan akan melewati tempat – tempat di Indonesia pada jaman dahulu kala, dengan suasana kuno yang dapat memberikan gambaran kehidupan Kota Batavia masa lampau, yang saat ini disebut Kota Jakarta. Kemudian lebih jauh lagi aka nada replika bangunan – bangunan di Eropa, diantaranya Istana Buckingham, Broadway Theater, Las Vegas dan Hollywood. Keliling dunia hanya dengan mengunjungi satu tempat, membuat penasaran bukan? Museum Angkut bisa jadi salah satu tujuan liburan unik anda.
sumber : www.museumangkut.com
sumber : wisata.javaindonesia.org

Wisata Alam Paling Unik di Dunia
1. Cascate Della Marmore, Italia
Cascade Della Marmore atau yang biasa disebut dengan Marmore Falls merupakan sebuah air terjun buatan yang berada di Umbria, Italia. Air terjun buatan ini merupakan rekayasa hidrolik yang dibangun oleh bangsa Romawi di tahun 270SM yang kemudian dikembangkan lagi pada tahun 290 SM. Air terjun setinggi 165 meter ini hanya dapat diihat pada jam – jam tertentu. Namun tenang saja, karena pada malam hari anda dapat menyaksikan keindahan air terjun ini ditemani dengan lampu yang berwarna – warni sepuasnya.
sumber : www.umbriaexperience.it
sumber : www.italiavai.com

2. Laut Terbelah, Indonesia

Laut terbelah bukan merupakan kisah sejarah atau isapan jempol belaka. Di Kabupaten Morontai, Halmahera, Maluku, fenomena laut terbelah ini dapat kita jumpai saat air laut sedang surut. Pada saat itulah akan muncul jalan pasir di tengah – tengan lautan yang membuat seakan – akan laut ini terbelah. Wisatawan yang datang dapat merasakan sensasi berjalan di tengah laut sambal menikmati pemandangan alam yang indah dan memukau. Selain itu, anda juga dapat melihat batu kopi, yang konon batuan tersebut dapat menebarkan aroma yang mirip dengan kopi.
sumber : plus.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar