Rabu, 25 November 2015

REVIEW : Wardah EveryDay BB Cream

Hai girls ! sekarang aku mau review Wardah Everyday Beauty Balm (BB) Cream. Kebetulan dapet kado dari temen serangkaian skincare dan make up nya wardah <3 oke, langsung aja check it out !

Wardah Everyday Beauty Balm BB Cream

kemasan Everyday  BB Cream
kemasannya bagus dengan gradasi warna yang cantik. terlihat luxury.
Packaging nya cocok untuk traveling.

Sebenernya varian BB cream dari wardah ada dua, yaitu Lightening Beauty Balm dan Everyday Beauty Balm. Tapi kali ini aku cuma mau review everyday bb cream aja, soalnya belum nyobain yang lightening beauty balm karena setelah liat dari beberapa review, ternyata kebanyakan kurang suka. So, aku bakalan review yang everyday dulu, yang lightening as soon as possible yah J

Manfaat Every Day BB cream nya yaitu :
1. Dengan konsep water break technology, partikel –partikel air yang terlepas dari formulanya membuat terasa dingin, segar dan lembab ketika diaplikasikan. Yup, it’s true ! waktu diaplikasikan ke wajah, creamnya memang terasa dingin dan lembab. Lebih terasa ringan dan memang ada partikel air di cream nya. So far aku suka banget karena dia sama sekali ga terlihat seperti BB cream produk lain yg cenderung lengket di wajah.

Sebelum diaplikasikan bb cream (kiri) dan setelah diaplikasikan BB cream (kanan)

foto ini aku ambil langsung di bawah sinar matahari

Aku pakai Everyday BB cream yang shade LIGHT, karena lebih masuk ke undertone kulitku yang yellow (kuning) daripada shade NATURAL yang jadinya malah terlalu gelap. Next time aku akan kasih tips buat kalian gimana cara memilih shade foundation / bb cream / cc cream yang cocok untuk undertone kulit kalian, ya ! J
2. mengandung extra Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid untuk menutrisi dan melembabkan kulit. melembabkan kulit bukan berarti bikin kulit berminyak ya, girls. Karena sejenis bb cream biasanya waktu diaplikasikan malah kering di wajah dan bikin break out susah di blend dan terasa seperti pakai topeng.
3. Meratakan rona wajah yang tidak merata serta menutup bekas jerawat dan noda hitam sehingga wajah tampak lebih halus dan mulus.  Nah, untuk sekelas BB cream, coverage bisa dibilang lumayan bagus, bisa benar – benar meratakan rona wajah. Tapi coverage nya tidak bisa menutup jerawat atau noda hitam secara sempurna. Masih terlihat, tapi samar dan tidak akan terlihat kecuali benar – benar diperhatikan dari jarak yang dekat. It’s still recommended ! 

sebelum memakai bb cream (kiri) dan setelah memakai bb cream (kanan).
foto di bawah sinar lampu kamar, No edit, No filter, real camera No 360, No make up

Dari foto di atas bisa dilihat perbedaannya.di bagian bawah mata kiri dan dagu ada bekas cacar permanen sejak kecil, dan setelah diaplikasikan everyday bb cream jadi terlihat samar dan noda hitam tercover sempurna. dark circle di sekitar mata juga bisa disamarkan, walaupun hanya sedikit. wajah juga terlihat lebih shiny tanpa glowing. sebenarnya shade light bb cream ini aslinya sedikit lebih gelap dari warna kulitku, padahal ini sudah paling terang daripada shade everyday bb cream yang natural.
TIPS : jika kalian salah memilih warna atau shade dari foundation/bb cream/cc cream, salah satu tips nya adalah ; jika terlalu gelap maka aplikasikan dengan bedak yang warnanya 1 tingkat lebih terang. jika terlalu terang, aplikasikan dengan bedak yang warnanya 1 tingkat lebih gelap.
4. Extrak Witch Hazel dan Zinc Gluconatte sebagai oil control membantu meringkas pori dan mengontrol produksi sebum sehingga wajah tampak bebas kilap lebih lama. Untuk membuktikan, aku pakai everyday bb cream ini selama 8 jam tanpa touch up dan tidak berwudhu (saat datang bulan). Hasilnya lovable banget ! coverage nya masih oke dan memang tidak kilap di wajah. Hanya sedikit berminyak di bagian dahi dan hidung, itupun tidak banyak. So far, ketahanan bb cream ini bisa dibilang perfect.

sebelum memakai bb cream (kiri) dan setelah memakai bb cream + bedak (kanan)  

Nah, setelah diaplikasikan bedak yang warnanya 1 tingkat lebih terang, Everyday BB cream ini berhasil blended sempurna di wajahku. Hasil akhirnya jadi hampir sama dengan warna asli kulitku, tanpa glowing dan matte di wajah. fotonya di dalam kamar ya, kalau terpapar sinar matahari akan terlihat lebih cerah.
5. Bebas parfum sehingga aman bagi kulit sensitive. Cream nya memang tidak berbau, dan ini salah satu keunggulan dari everyday bb cream. Aku sendiri mulai menghindari kosmetik yang pakai parfum untuk kulitku. Karena parfum dalam kosmetik bisa mempercepat pengeriputan di wajah.
Overall aku suka produk ini. Tapi aku sarankan jangan pakai BB cream ini terlalu lama di bawah sinar matahari, meskipun Everyday BB cream ini sudah mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit kita dari sinar UV matahari. Why? Karena SPF hanya melindungi kulit dari sinar UV-A yang menyebabkan sunburn atau kulit menjadi gelap, tapi tidak melindungi kulit dari sinar UV-B yang bisa menyebabkan kanker kulit dan mempercepat proses penuaan kulit.

TIPS : sebelum memakai BB cream ini sebaiknya pakai dulu sedikit sunblock yang mengandung SPF dan PA+ untuk penggunaan di bawah sinar matahari dengan jangka waktu yang relative lama. PA+ disini untuk melindungi kulit dari sinar UV-B. 

Oke itu dia review hari ini dari aku. Semoga bisa menambah referensi kalian untuk memilih BB cream yang bagus untuk kalian. Thanks for reading and stay gorgeous ! :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar