Sabtu, 21 November 2015

Kuliner : Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

Jika anda suka traveling, tak lengkap rasanya bila tidak dibarengi dengan wisata kuliner yang lezat dan menggugah selera untuk melengkapi liburan anda. Atau anda memang seorang pemburu kuliner? Anda harus mencoba kuliner terbaik di dunia yang akan kami ulas berikut ini.

Wisata Kuliner Eropa Terbaik Dunia
1. Bologna, Italia
Jika anda sedang berkunjung ke Italia, luangkan waktu untuk datang ke kawasan Bologna, kota wisata kuliner terbaik yang terletak antara Venice dan Florence. Di kawasan Bologna ini wisatawan dapat mencicipi berbagai makanan ala pasta seperti, lasagna, spaghetti, dan tortellini yang sangat terkenal kelezatannya di Italia. Selain itu, makanan khas Italia yang tak kalah popular, yaitu Pizza juga siap disantap di kawasan ini. Tentunya kuliner yang anda cicipi disini akan berbeda dengan yang dijual di negara lainnya, sebab disinilah makanan – makanan tersebut berasal dan rasa original siap memanjakan lidah anda.


2. Brick Lane
Brick Lane, merupakan salah satu wilayah di London, Inggris, yang terkenal sebagai center kuliner terbaik. Di tempat inilah anda dapat menjumpai kuliner dari berbagai negara yang berkumpul menjadi satu. Anda dapat mencicipi mulai dari iga bakar di restoran orang Bangladesh, teh khas cina, hingga steak yang biasa disajikan di restoran – restoran ala Prancis. Semua dapat anda nikmati dengan mengitari Brick Lane. Anda sendiri dapat mengitari Brick Lane hanya dalam waktu 2-3 jam saja dan bebas memilih kuliner sesuai dengan selera anda.



3. Prancis
Siapa yang tidak kenal Prancis. Prancis dikenal sebagai destinasi wisata paling diminati di dunia. Selain itu, kuliner di Prancis juga dikenal beragam, mewah, dan penuh warna, sesuai dengan nuansa Prancis sendiri. Kuliner ala prancis juga dinilai sangat rumit untuk dipelajari resep dan cara memasaknya. Kuliner lezat yang dapat anda coba di Prancis diantaranya, Croissant, Tarte Tartin, Crème Brulee, dan masih banyak kuliner lezat lainnya yang bisa anda santap.
sumber : eropa.panduanwisata.id
sumber : traveleers-inc.com
sumber : bbcgoodfood.com

Wisata Kuliner Asia Terbaik Dunia
1. Indonesia
Indonesia merupakan Negara yang kaya akan keberagaman budayanya. Ternyata keberagaman budaya dari masing – masing daerahnya yang begitu luas ini juga membuat kuliner khas dari tiap – tiap daerah pun juga semakin beragam. Kuliner di Indonesia ada masakan khas padang, khas Madura, khas sunda, betawi, jawa, dan lain – lain. Misalnya masakan Padang yang terkenal dengan nasi padang, masakan Madura yang terkenal dengan sate Madura, dan masakan jawa misalnya gudeg yang terkenal dari Jogja. Keanekaragaman dengan cita rasa yang khas inilah yang membuat Indonesia dapat dikatakan sebagai Negara di Asia dengan wisata kuliner terbaik dunia.
sumber : vemale.com

2. Jepang
Makanan Jepang tidak hanya terkenal di negaranya sendiri saja, tapi juga di berbagai negara di dunia. Rasa masakannya yang dianggap netral, membuat masakan Jepang dapat diterima oleh semua lidah, baik lidah orang Asia maupun lidah orang Eropa. Jika anda pergi ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner jepang yang popular, seperti sushi, sashimi, takoyaki, ramen, dan masih banyak makanan lezat yang lain. Selain itu, yang banyak diminati oleh wisatawan saat berada di Jepang yaitu Udon noodle yang disajikan dengan seafood. Udon Noodle ini dapat ditemukan di rumah makan ataupun kedai – kedai yang berada di pinggir jalan.
sumer :yukpegi.com
sumber : bewara.co
Itulah Ulasan mengenai wisata kuliner terbaik dunia. Selamat mencoba, ya ! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar